Resolusi Tahun Baru, Pentingkah?

Banyak dari kita saat akan menuju tahun baru, ramai-ramai mempublikasikan resolusi untuk tahun baru di media sosial. Entah di Facebook, Twitter, Path, Instagram ataupun di media sosial yang lainnya.

Namun sebenarnya, apakah memiliki resolusi di tahun baru itu penting? 

Sebenrnya, penting atau tidaknya sebuah resolusi di tahun baru itu balik lagi ke tujuan awal masing-masing individu. Membuat resolusi tersebut datang dari kesadaran diri sendiri ataukah hanya untuk ikut-ikutan yang lainnya agar bisa dibilang Ngetrend dan kekinian.

Jika tujuan membuat resolusi hanya agar terlihat kekinian, menurut saya itu tidak penting sama sekali. Kebanyakan orang-orang yang membuat resolusi seperti ini hanya akan bertahan satu bulan saja. Membuat kemudian lupa. Karena tidak didukung oleh alam bawah sadarnya.

Namun jika tujuan membuat resolusinya benar-benar dari hati, biasanya orang-orang yang seperti inilah yang akan berhasil dalam menjalankan resolusinya. Karena mereka memiliki motivasi yang kuat untuk mewujudkanya.

Lebih bijak jika kalian memiliki resolusi tahun baru, tanyakan dulu kepada hati kalian yang sebenarnya. Resolusi tersebut benar-benar datang dari hati dan harus terwujud ataukah hanya ikut-ikutan saja.

Kemudian lakukanlah secara berkala dan konsisten. Konsistensi dalam menjalankan resolusi sangat penting, sebab supaya apa yang sudah kita rencanakan berjalan lancar dan sesuai rencana.  Jika perlu tulislah resolusi kita disebuah note yang bisa

Ditempelkan di dinding/ meja kerja, meja belajar atau kamar tidur. Tujuanya adalah supaya kita bisa selalu melihat dan termotivasi dengan apa yang sudah kalian rencanakan.

Semangat untuk menyambut tahun baru 2016. Semoga resolusi yang kalian miliki semuanya tercapai  dan sesuai target.

Related Posts:

4 Responses to "Resolusi Tahun Baru, Pentingkah?"