Perbedaan Seragam Sekolah di Negara-negara Asia Tenggara.

Seragam sekolah merupakan bagian dari identitas seorang siswa, entah itu untuk jenjang pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah ataupun sekolah menengah atas.

Bagi kalian yang senang menonton drama-drama dari Korea Selatan maupun Jepang mungkin kalian mupeng dan iri dengan seragam-seragam sekolah mereka yang desainya bagus dan terlihat fashionable.

Apalagi terlihat sangat pas dan cocok dengan muka-muka khas mereka,  namun tidak jarang seragam mereka juga ada yang terlihat terlalu seksi.

Nah kira-kira bagaimana ya dengan seragam-seragam sekolah yang ada di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), negara yang masih satu rumpun dengan Indonesia ini. 

Apakah seragam-seragam mereka  sama dengan seragam sekolah yang kita pakai atau lebih stylist dan fashionable seperti Korea Selatan dan Jepang? Yuk mari kita intip.

 Indonesia 

 Inilalah rata-rata seragam sekolah yang ada di Indonesia, dan pastinya di rumah kalian juga pada punya kan. Seragam merah putih untuk jenjang sekolah dasar, putih biru untuk jenjang sekolah menengah pertama dan putih abu-abu utuk jenjang sekolah menengah atas. 

sumber gambar: di sini

Yang perlu dicatat untuk seragan-seragam asal Indonesia adalah bahwa panjang bawahan untuk perempuan (rok) minimal harus dibawah lutut.



Malaysia

Inilah seragam milik negara tetangga kita Malaysia, untuk yang berjilbab tidak jauh beda modelnya dengan pakaian-pakaian khusus yang ada di Indonesia (pakaian khusus di Indonesia biasanya dipakai untuk hari rabu dan kamis) hmmm comelnye.

 sumber gambar: di sini
dan di sini  
  


Thailand 

Seragam  sekolah dari  Thailand ini sedikit terlihat lebih seksi, bahkan jika kalian menelusuri ke google image dengan keyword "Seragam Sekolah Thailand" banyak bermunculan gambar siswa Thailand mengenakan seragam sekolah dengan belahan ron yang cukup tinggi. 

Wah apakah sekolahan dan guru-guru mereka tidak apa-apa yah ketika anak didik mereka memakai pakaian yang seksi sekali ke sekolahan, bukankah pergi kesekolah untuk mencari ilmu.

sumber gambar: di sini

sumber gambar: di sini

sumber gambar: di sini

Related Posts:

7 Responses to "Perbedaan Seragam Sekolah di Negara-negara Asia Tenggara."

  1. ternyata tidak jauh beda ya gan dari seragam nya juga ampir sama

    ReplyDelete
  2. Ternyata seragam sekolah menengah malaysia dan indonesia hampir sama dengan indonesia.

    ReplyDelete
  3. Kalau seragam sekolah anak Thailand hitam putih kayak anak magangdi Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Seragam sekolah anak Malaysia hampir sama seragam tk Aisiyah di Indonesia.

    ReplyDelete
  5. Seragam di Malaysia, Thailand dan Indonesia hampir sama.

    ReplyDelete
  6. Kalo yg seksi itu yg thailand seragam anak kuliahan ,klo seragam sd,smp,sma nya sopan banget rapi mungkin lebih sopan dri pd d indo.

    ReplyDelete