4 Fashion SALAH Yang Sedang Ngetren di Kalangan Anak Sekolahan

Sejatinya anak sekolah haruslah rapi, fashionya harus sesuai dengan apa yang sudah menjadi peraturan sekolahnya masing-masing. Namun, sekarang image itu sepertinya sudah mulai hilang dikalangan anak-anak sekolahan. Fashion anak-anak muda belakangan memang sedang berkembang pesat, namun apa artinya fashion ketika dalam pemakaianya tidak tahu tempat dan aturan.

Kira-kira apa saja yang akhir-akhir ini sedang ngetren di kalangan pelajar? Ini dia 4 fashion SALAH yang sedang ngetren di kalangan anak-anak sekolahan. Mari disimak....

Pertama, Snapback Yang Merajalela

Snapback

Fashion yang terkenal di kalangan anak-anak sekolahan yang pertama adalah Snapback. Namun apa sih sesungguhnya Snapback itu?

Snapback pada dasarnya adalah istilah lain dari topi baseball. Namun yang sedikit membedakan antara topi baseball dan snapback adalah lidah topinya lebih rata atau datar dibandingkan topi baseball pada umumnya. Snapback kini menjadi model topi yang sedang in sekarang. 

Tulisan di topinya biasanya mengandung kata hardcore atau nama band hardcore. Tampilan Snapback yang bergaya Hiphop kini menjadi primadona di kalangan anak-anak sekolahan. Lebih gilanya lagi, anak sekarang pergi ke sekolah tidak lagi menggunakan topi abu-abu yang biasa mereka pakai saat upacara, tetapi menggunakan Snapback.

Fashion ini tidaklah salah, namun menjadi salah ketika mereka memakainya dikalangan sekolah dan di dalam kelas itu sendiri. Tidak tahu tempat itulah yang menjadikan Snapback menjadi fashion yang salah dikalangan anak-anak sekolahan. Jangan ditiru ya sobat...

Kedua, Kemeja Kotak-Kotak atau Kemeja Bergaris
 
Kemeja kotak-kotak
Kalian pasti tahu dan kenal siapa yang identik dengan kemeja kotak-kotak. Yap beliau adalah Presiden kita Joko Widodo. Meskipun baju kotak-kotak atau kemeja bergaris sudah lama populer, namun lebih populer lagi setelah Pak Joko Widodo memakianya.

Seperti Halnya dengan Snapback, fashion yang sedang digandrungi anak-anak sekolahan adalah kemeja kotak-kotak yang mereka pakai di lingkungan sekolah. Fashion seperti itu sangat mencolok dan terlihat norak sekali ketika dipakai di lingkungan sekolahan. 

Apalagi gaya ketika mereka memakainya adalah dengan kancing baju semua terbuka. Menjadi kerend memang ketika dipakai di luar sekolahan, tetapi kelihatan awut-awutan ketika di dalamnya terlihat baju puith osis atau pramuka. Sangat tidak enak dipandang mata.

Ketiga, Celana Abu-abu Pensil dan Rok 3/4

bayangkan celana sekolah dibuat model seperti ini dengan model menggantung
Jaman sekarang, celana pensil bukan lagi dipadu padankan dengan celana berbahan jins. Tetapi celana sekolah abu-abu atau coklat yang identik dengan anak sekolahan, disulap menjadi bentuk pensil. Lebih parahnya lagi, sekarang celana sekolah yang berbentuk pensil itu dibuat menggantung atau ukuran 3/4. 

Sedangkan fashion rok untuk anak perempuan juga tak kalah gilanya lagi, Rok panjang abu-abu yang biasa dipakai anak-anak SMA sekarang dibuat menggantung 3/4 dengan kaos kaki panjang yang menjulur sampai ke lutut. ckckck

Keempat, Sepatu Berwarna.

Spatu lari tetapi malah dipakai ke sekolaha ckck
Jaman dulu, barang siapa yang memakai sepatu selain warna hitam ke sekolah, pastilah ia akan digiring langsung ke ruang BP atau BK. Sepatu disita bahkan ada yang sampai dibakar oleh guru BK. Walhasil, semuanya kapok dan tidak ada yang mengulanginya lagi.

Namun berbeda dengan anak-anak sekolah model sekarang, sepatu warna-warni berani dipakai ke sekolah. Ketika sudah dirampas guru BP atau BK, rata-rata dari mereka sudah tidak peduli lagi, bahkan ada beberapa yang mengulangi kesalahan yang sama. anak-anak model seperti itu yang kadang membuat heran para guru-guru di sekolahan.

Guys, sejatinya fashion tidak ada yang salah. Mau kalian memakai apapun tidak apa-apa asalkan kalian percaya diri ketika memakainya. Namun guys, fashion menjadi salah ketika kamu tidak bisa menempatkan diri terhadap gaya busana mu di lingkungan-lingkungan tertentu yang memang ada aturan yang sudah disepakati.

Boleh menjadi kretaif, tetapi harus tahu tempat, jika kalian adalah siswa maka selayaknyalah menjadi siswa.

Bagaimana dengan lingkunan sekolahmu? apakah sama dengan fashion di sekolahku?

Related Posts:

4 Responses to "4 Fashion SALAH Yang Sedang Ngetren di Kalangan Anak Sekolahan"

  1. Saya setuju sekali gan, kalau mau berkreatifitas seperti itu ya harus tahu tempat kalau di sekolah ay kita harus menjadi siswa seperti siswa yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan,, setuju sama anda. harusnya mereka pandai menempatkan fashion pada tempatnya heheh

      btw thanks gan udah mampir

      Delete
  2. justru cowok sma skrg celananya pada dimodel cutbray. kadang ngakak tapi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aneh2 ya gan anak sekolah sekarang mah,, tapi kalo ditempatku mah di pensil gan :D

      terimakasih udah mampir

      Delete