Bloger VS Vloger Sekarang

Hallo teman,
Disini saya akan sedikit bercerita dan menulis gak jelas tentang Bloger dan Vloger.

Teman, setelah YouTube menjadi booming sekitar tahun 2015, banyak dari Bloger - Bloger yang akhirnya pindah haluan menjadi Vloger.  Yang akhirnya Bloger sekarang seperti ditinggalkan oleh para penghuninya.


Banyak juga sih yang masih bertahan, namun sekarang kehebatan youtube sudah bahkan bisa dikatakan menggantikan televisi. Makanya banyak dari orang-orang yang akhirnya menjadi Vlogger dan membuka chanel youtube nya dengan isi konten-konten yang beragam.


Mereka berlomba-lomba memperbanyak jumlah Subscriber dan Viewers dalam setiap konten konten yang disajikan. Maka akhirnya,  banyak Bloger juga yang akhirnya pindah haluan ke Vlogger.

Bisa aku akui, membuat konten YouTube itu sangat mudah sekali, ditambah hanya modalkan ide dan jago ngedit, serta kreatifitas konten bisa mendatangkan jutaan Viewers dalam sekejap, apalagi jika salah satu konten vidio nya sudah ada yang viral, maka bisa dengan mudah menambah jumlah subscriber dalam waktu cepat.


Dalam Vloger, kalian bisa menyanyi dan modal suara bagus dan bisa cover lagu saja sudah bisa mendatangkan viewers, bandingkan jika dalam dunia Blogging,  tulisanmu bagus, update, original dan keren saja tidak cukup. Sebab kamu masih harus menerapkan teknik SEO agar tulisanmu ada dihalaman pertama dalam pencarian Google.

Jika tidak,  kamu akan tetep kalah SEORANG dan akan tertutup oleh website website milik dari perusahaan perusahaan digital. Maka, sudah dibuka saja oleh pengunjung sudah untung alhamdulillah.


Ditambah lagi,  bagi para Bloger yang sudah memiliki AdSense, sudah semakin sulit untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah ketimbang seorang Vloger. Dahulu aku sering membaca banyak sekali Bloger yang ketika gajian pertama dari AdSense hanya mendapatkan Rp.1.500.0000 dan itu banyak yang hanya bisa gajian 3 bulan sekali sampai 5 bulan sekali jika isi artikel yang ditulis biasa saja.


Sedangkan jaman sekarang,  seorang  Vloger pemula yang menunjukan keseharian kegiatan nya saja sudah bisa gajian dari AdSense kurang lebih 2-5 juta dalam sebulan, dan itu sudah bisa gajian tiap bulan.

Padahal banyak dari mereka yang menyajikan konten yang biasa saja, dan menunjukkan keseharian mereka, yang biasa biasa saja, tapi jumlah viewers setiap kontennya bisa sampai ratusan ribu viewers.


Maka karena kemudahan itulah, para Bloger akhirnya berbondong-bondong melakukan migrasi menjadi Vloger atau vidio Blog. Mereka bermodalkan kamera HP dan selca serta kemahiran berbicara sendiri didepan kamera sudah bisa membuat konten YouTube. Dan akhirnya nasib para Bloger kehilangan pengunjung dan pembaca.

Sedangkan seperti saya,  membuat Blog dan. Sudah lama menulis,  serta sudah terdaftar dalam Google AdSense sejak 2015 saja belum pernah sekalipun mendapatkan gajian dari AdSense. Sebab saya tidak bisa menerapkan teknik SEO, terlalu ribet dan bingung yang akhirnya sempat beberapa tahun saya abaikan.


Baik seorang Bloger dan seorang Vloger sebenrnya sama saja, mereka berekreasi lewat tulisan dan lewat visual.

Maka orang seperti saya, yang tidak suka dan tidak mau memasang wajah di dunia maya, lebih memilih untuk terus menulis.

Semoga dunia Bloger kembali berkembang dan para konten kreator youtube bisa membuat konten konten yang bermanfaat. Semoga budaya membaca kita juga tetep lestari, jangan sampai kita hanya  menjadi orang yang melihat dan mendengar, tanpa mau menjadi orang yang membaca. Sebab membaca bagi kehidupan kita amatlah penting.


Related Posts:

0 Response to "Bloger VS Vloger Sekarang"

Post a Comment