Korea Balas Dendam di Perempat Final Sudirman Cup 2015

Goh V Shem/ Tan Wee Kiong saat menghadapi Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seong di perempat final tadi

Di Pertandingan QF Sudirman Cup, sepertinya Malaysia memang jodoh dengan Korea Selatan. Setelah di babak penyisihan group mereka saling berhadapan satu sama lain, hasil draw yang diundi pada hari Kamis (14/3) kemarin mempertemukan antara Malaysia dengan Korea lagi.

Berbagai komentar pecinta bulutangkis asal Malaysia pun membanjiri sosial media Twitter dan Instagram dengan tagar #SudirmanCup, tagar yang sama digunakan oleh para pecinta bulutangkis di Indonesia. Dilihat dari komentar-komentar badminton lovers Malaysia, mereka terlihat sedikit kecewa dengan hasil undian tersebut. 

Nyatanya semua negara-negara yang menjadi juara grup sangat berharap bertemu dengan Jerman di perempat final ini agar jalan mereka sedikit mulus. Tetapi nasib baik sepertinya menghampiri China, karena berdasarkan hasil undian justru China lah yang  akan melawan Jerman di QF.

Salah seorang badminton lovers asal Malaysia meng-tweet seperti ini: "What? Korea again?" sebagai tanda shock karena harus berhadapan dengan Korea lagi. Meskipun saya lihat banyak pula badminton lovers Malaysia yang positif thinking akan bisa mengalahkan Korea kembali, namun banyak pula yang pesimis dengan hasil draw.

Selain itu badminton lovers asal Indonesia pun tidak sedikit yang mengomentari hasil draw antara Malaysia dan Korea tersebut, banyak yang berkeyakinan kalau kali ini Korea Selatan yang akan menang. Dan Nyatanya hal itu terbukti pada pertandingan yang sudah digelar hari ini di Dongguan, China.

Lee Yong Dae di Sudirman Cup 2015, bagaimana? apakah ganteng?


Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seong juga akhirnya mampu membalaskan  kekalahannya atas Goh V Shem/ Tan Wee Kiong dengan 2 set langsung 21-8 21-16, setelah pada pertemuan sebelumnya Lee/ Yoo kalah 3 set atas Goh/ Tan dan di duga menjadi penyebab gagalnya Korea menjadi Juara grup di pertandingan penyisihan grup tempo hari.

Satu-satunya angka Malaysia yang berhasil disumbangkan adalah dari nomor tunggal putra, lewat pemain andalan mereka Lee Chong Wei. Nyatanya Lee Chong Wei memang satu-satunya harapan Malaysia yang mampu membuka jalan bagi rekan-rekanya. 

Tetapi akhirnya pupus sudah harapan Malaysia setelah pasangan ganda putri Malaysia Vivian/ Woon di bungkam oleh Chang/ Jung lewat permainan alot 3 set 23-21 16-21 11-11. Yang menyebabkan partai ganda campuran tidak dipertandingkan.

Pada babak perempat final ini, Korea akhirnya menang 3-1 dari Malaysia. Serta berhak maju ke babak semi final bersama dengan China yang juga sukses mengalahkan Jerman dengan sangat mudah 3-0.

Berikut Hasil pertandingan Perempat Final Sudirman Cup 2015 antara Malaysia vs Korea Selatan:

1MD
Lee Yong DaeKorea
Yoo Yeon SeongKorea
-
MalaysiaGoh V Shem
MalaysiaTan Wee Kiong
21-18 21-161-0

0:48
2WS
Sung Ji HyunKorea
-
MalaysiaTee Jing Yi
21-17 21-121-0

0:44
3MS
Son Wan HoKorea
-
MalaysiaLee Chong Wei
17-21 12-210-1

0:42
4WD
Chang Ye NaKorea
Jung Kyung EunKorea
-
MalaysiaVivian Kah Mun Hoo
MalaysiaWoon Khe Wei
21-23 21-16 21-111-0

1:09
5XD
Kim Gi JungKorea
Shin Seung ChanKorea
-
MalaysiaChan Peng Soon
MalaysiaGoh Liu Ying







Related Posts:

0 Response to "Korea Balas Dendam di Perempat Final Sudirman Cup 2015"

Post a Comment