Usai Kalahkan Taiwan Indonesia Sudah Ditunggu Tiongkok di Semi Final Sudirman Cup 2015

TIm Indonesia menjaga kekompakan tim sebelum bertanding


Baru saja kita menyaksikan perempat final Sudirman Cup 2015 antara Indonesia vs Taiwan (Taipe). Bagaimana? apakah jantung kalian sudah berada di tempatnya? kalo begitu syukur Alhamdulilah.

Pertandingan yang sangat mendebarkan baru saja kita saksikan bersama, Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1 di babak perempat final Sudirman Cup.

pertandingan berlangsung sangat menegangkan bagi para penonton setia bulutangkis Indonesia.

Partai pertama di buka dengan sangat baik oleh pasangan ganda putra Indonesia yaitu Mohamad Ahsan/ Hendra Setyawan.  Ahsan/ Hendra berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik sebagai penentu dan pembuka jalan bagi teman-teman yang lainnya. Mereka sukses mengalahkan Lee Sheng Mu/ Tsai Chia Tsin dengan skor 21-17 21-18.
Pada partai kedua adalah Tunggal Putri antara Bellaetrix Manuputty melawan Tai Tzu Ying, pertandingan tersebut menurutku menarik hanya pada set 1, di set ke 2 terlihat sangat membosankan dikarenakan banyak bola out yang dilakukan Bella. Bella kalah 2 set langsung dengan angka kembar 17-21 17-21.

Inilah partai yang sangat menarik, pada partai ke 3 ini sangat tidak disangka-sangka. Sektor tunggal putra berhasil meyumbangkan poin lewat Jonatan Christie. Jojo yang tidak diperhitungkan untuk menyumbang point ternyata mampu memberikan perlawanan sangat baik kepada salah satu pemain Taiwan yang terkenal dengan keuletanya Hsu Jen Hao.

Jonatan memenangi pertandingan lewat pertandingan rubber set, di set pertama Jonatan bermain sangat taktis. Mungkin juga karena Hsu Jen Hao belum terbiasa dengan tipe permainanya Jonatan, makanya Hsu terlihat kerepotan meladeni permainan Jonatan. Akhirnya Hsu hanya mendapatkan angka cukup telak di set 1 yaitu 12-21.

Pada set ke 2 giliran Jonatan yang kelihatan kerepotan meladeni permainan Hsu, Hsu bermain sangat cemerlang. Hsu banyak mengajak rally untuk menguras tenaga Jonatan yang kemudian di akhiri dengan smash keras. Dan set ke 2 dimenangkan Hsu Jen Hao 21-13.

Masuk set ke 3, Jonatan selalu tertinggal poinya. Namun setelah interval di angka 11, Jonatan langsung merubah permainan berdasarkan instruksi pelatihnya. Dia banyak bermain netting dan bola silang, netting Jo yang cukup tipis membuat Hsu selalu berhati-hati. 

Hsu terlihat ogah beradu net dengan Jo, Karena setiap Jo memberi bola di depan net, Hsu langsung mengangkat bolanya. Tetapi sebaliknya, Jo juga sepertinya ogah bermain rally, ia bermain sangat taktis di akhir-akhir pertandingan dan hampir membuat jantung penonton copot saking tegangnya. 

Kombinasi netting, lob silang dan smash banyak memberikan angka untuk jo. Sedang Hsu terlihat semakin tertekan karena sebelum interval set 3 Hsu sudah memimpin perolehan angka. Dan set 3 dimenangi oleh Jonatan dengan 21-16.

Partai ke 4 juga sempat membuat ketar-ketir, tetapi tak ada halangan berarti untuk ganda putri Greysia Polii/ Nitya Krishinda maheswari. Mereka bermain sangat enjoy dan sepertinya sedang on fire. 

Meskipun beberapa kali Nitya melalukan kesalahan sendiri, namun sepertinya ganda putri Taiwan bermain di bawah tekanan. Mereka bermain sangat gugup dan eror yang berjibun. Hal itu memberikan keuntungan untuk ganda putri kita, Greys/ Nitya melengkapi kemenangan dengan skor 21-14 21-9.

berikut hasil lengkap pertandingan perempat final antara Indonesia vs Taiwan

1MD
Mohammad AhsanIndonesia
Hendra SetiawanIndonesia
-
Chinese TaipeiLee Sheng Mu
Chinese TaipeiTsai Chia Hsin
21-17 21-181-0

0:28
2WS
Bellaetrix ManuputtyIndonesia
-
Chinese TaipeiTai Tzu Ying
17-21 17-210-1

0:40
3MS
Christie JonatanIndonesia
-
Chinese TaipeiHsu Jen Hao
21-12 13-21 21-161-0

1:06
4WD
Nitya Krishinda MaheswariIndonesia
Greysia PoliiIndonesia
-
Chinese TaipeiHsieh Pei Chen
Chinese TaipeiWu Ti Jung
21-14 21-91-0

0:33
5XD
Tontowi AhmadIndonesia
Liliyana NatsirIndonesia
-
Chinese TaipeiChen Hsiao Huan
Chinese TaipeiWang Chi-Lin






Dengan hasil ini, Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan 3-1 dan berhasil melaju ke babak Semi Final. Namun, di semi final Indonesia sudah di tunggu oleh Tiongkok (China). Partai semi final sendiri akan di laksanakan pada Sabtu siang (16/5) pukul 12.00 WIB.

Briefing setelah pertandinga melawan taiwan di perempat final

bagi kalian yang belum sempat nonton pertandingan Quarter Final Indonesia vs Taipe yang seru banget tadi, silahkan tonton disini:

Ganda Putra: Mohamad Ahsan/ Hendra Setiawan (INA) vs Lee Sheng Mu/ Tsai Chia Hsin (Taipe)

Tunggal Putra: Christie Jonatan (INA) vs Hsu Jen Hao (Taipe)

Tunggal Putri: Bellaetrix Manuputty (INA) vs Tai Tzu Ying (Taipe)

Ganda Putri: Nitya-Greysia Polii (INA) vs Hsieh Pei Chen-Wu Ti Jung (Taipe)

Ganda campuran: Tidak Dimainkan


Saya tidak ingin berprediksi untuk melawan China nanti, tetapi kita nikmati saja pertandingan besok.
Salam Olahraga !

Related Posts:

0 Response to "Usai Kalahkan Taiwan Indonesia Sudah Ditunggu Tiongkok di Semi Final Sudirman Cup 2015"

Post a Comment